Categories
Uncategorized

Zaman Batu

Zaman Batu – Dalam prasejarah, ketika orang menemukan alat-alat batu karena mereka tidak memiliki teknologi yang lebih baik. Hari ini dapat dibagi menjadi periode Paleolitik, Neolitik, Mesolitik dan Megalitik, yang masing-masing diurutkan lebih lanjut. Apa itu peninggalan, sejarah hari ini?

Dalam diskusi ini masterpendidikan akan menjelaskan Zaman Batu dengan cara yang lengkap dan mudah dimengerti. Untuk ulasan lengkap, yuk … Baca penjelasannya sebagai berikut.

Zaman-Batu
Zaman Batu

Apa itu Zaman Batu ?

Zaman Batu adalah era atau era di mana masyarakat masih dapat menggunakan alat-alat batu.

Peralatan itu dirancang untuk memudahkan keberadaan suatu kegiatan dan kegiatan yang harus dilakukan. Karena benda atau peralatan batu tidak begitu mengejutkan ketika era ini sering disebut sebagai Zaman Batu. Perhatikan bahwa saat ini masih belum diketahui dalam logam dan bahan lainnya.
Zaman Batu

Satu-satunya cara adalah menggunakan batu untuk menyederhanakan berbagai kegiatan yang dilakukan pada saat itu. Secara umum, alat digunakan di batu untuk mencari makanan dan juga untuk menyelamatkan nyawa.

Ini sudah dimulai sebelum 600.000 SM. Pada saat itu, tidak hanya batu yang digunakan, tetapi juga kayu untuk bertahan hidup. Sejauh ini, bagaimanapun, tidak ada fosil yang ditemukan karena cuaca, yang tidak dapat bertahan lama. Dapat disimpulkan bahwa dalam karakteristik era ini, hampir semua perangkat yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari terbuat dari batu.

Ciri – Ciri Zaman Batu

Berikut ini adalah deskripsi tentang karakteristik era paleotik, yang jelas berbeda dari era ini, termasuk:

Pada titik ini dalam hidupnya dengan kelompok kecil, alat harus membantu mereka menemukan makanan.

Pindah atau nomad. Seperti yang Anda tahu, nenek moyang kita tidak memiliki tempat tinggal permanen di zaman kuno. Mereka cenderung hidup dalam kondisi nomaden yang terjadi saat ini.

Alat yang saat ini tersedia masih sangat sederhana. Batu yang digunakan oleh alat masih memiliki bentuk kasa. Saat ini ada beberapa contoh alat, seperti kapak yang digunakan untuk memotong. Tidak hanya itu, alat ini juga digunakan untuk menguliti dan menggali binatang.

Rumah mereka biasanya ditemukan di padang rumput, gua dan di beberapa tempat dekat sumber makanan. Secara umum, mereka akan mencari tempat di mana mereka dapat menyediakan sumber air untuk membantu mereka menemukan makanan.

Kehidupan leluhur saat ini sangat bergantung pada lingkungan alam. Jadi jangan heran jika makanan dan tempat tinggal sangat tergantung pada kondisi alam.

Bahasa yang digunakan untuk komunikasi masih sangat sederhana. Ini tentu sangat berbeda dari hari ini.

Dalam Paleolitik, dalam budaya yang ada, budaya Pakistan. Peninggalan paleolitik, misalnya kapak manual (helikopter) dan kapak Perimbas. Ada beberapa budaya Ngandong, khususnya tanaman yang terbuat dari tanduk rusa dan alat tulang.

Periodisasi Zaman Batu

Sebagaimana dijelaskan di atas, usia ini terdiri dari 4 periode. Setiap departemen di era ini umumnya memiliki karakteristik yang berbeda, termasuk yang berikut:

Zaman Batu Tengah (Mesolithikum)

Zaman Batu Tengah atau Mesolitik adalah periode transisi dari Paleolitik ke Mesolitik. Hampir tidak berubah dalam kehidupan manusia prakompetitif sekarang. Pada titik ini, ada alat yang tampaknya masih kasar, meskipun upaya telah dilakukan untuk memperbaiki dan memperbaikinya.

Dalam instrumen waktu itu, yaitu Sumateralith (kapak Sumatra), yang digunakan untuk mengukir tulang, mencoret-coret kayu dan menghasilkan senjata.

Zaman Batu Tua (Palaeolithikum)

Zaman Paleolitik atau Zaman Batu adalah masa ketika orang prasejarah yang terbuat dari batu batu muncul. Prosesnya masih sangat kasar. Ini telah terjadi sekitar 600.000 tahun yang lalu di Pleistocene. Pada saat itu, orang yang tidak kompeten tinggal dengan anggota kelompok sekitar 10-15 orang.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *