Categories
Uncategorized

Inilah Jurus Jitu Untuk Meningkatkan Konversi Bisnis Anda

Segala strategi, jurus dan teknik untuk meningkatkan konversi penjualan tentunya menjadi preoritas bagi pebisnis saat ini. Didukung dengan teknologi yang semakin maju, tentunya para pebisnis berpikir keras untuk meningkatkan profitnya. Salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah landing page. Dan membuat landing page itu tidak mudah. Untuk itu kita dari jasa pembuatan landing page profesional menawarkan kepada Anda.

Sebagai pelaku bisnis yang menggunakan internet untuk menjangkau konsumen, tentu Anda akan memaksimalkan usaha Anda dalam internet marketing, bukan? Banyak sekali hal yang perlu Anda perhatikan, salah satunya adalah membuat landing page yang tepat guna.

Apa itu Landing page? Landing page adalah halaman yang berbeda dengan home page dan terpisah dari websiteLanding page biasanya dibuat agar pengunjung langsung fokus pada hal tersebut, tapi tetap menarik dan bisa memikat.

Lalu, dari mana mereka akan mendatangi landing page Anda? Yaitu dari hasil pencarian organik, iklan yang Anda pasang di video YouTube, atau dari media sosial.

Landing page sangat direkomendasikan untuk membantu mencapai suatu tujuan yang spesifik. Dari landing page juga Anda bisa mendapatkan informasi dari pengunjung untuk melakukan tindak lanjut bisnis selanjutnya. Seperti alamat email atau no telepon, sehingga Anda bisa terus memberikan informasi terbaru kepada mereka.

Karena landing page berbeda dengan home page, maka seharusnya disini tidak dimasukan navigasi atau ajakan bertindak lainnya, kecuali satu tujuan awal Anda membuat landing page ini. Dengan design yang bersih, menarik, dan tidak bertele-tele. Itulah yang akan membuat pengunjung tetap fokus pada tujuan awal tersebut.

Nah, bagaimana membuat landing page yang berbobot tapi tetap kece? Mari kita bahas sekarang!

  1. Buat design yang memukau

Design selalu menjadi penilaian pertama saat pengunjung sampai ke halaman Anda. Dengan design yang keren, tentunya bisa meyakinkan konsumen. Bayangkan saat mereka menjumpai halaman Anda dengan design jadul dan membosankan, mungkin mereka akan langsung menutup halaman tersebut. Karena itu, buatlah design dengan tema yang relevan dengan fokus Anda.

Pemilihan warna, penataan elemen, penggunaan font, bahkan penyisipan animasi atau transisi adalah hal yang harus ditentukan dengan tepat. Jangan berlebihan, juga jangan terlalu polos. Semuanya harus seimbang dan pas.

Untuk landing page, sebaiknya buat halaman dengan ruang ekstra, supaya tidak terlihat padat. Tempatkan elemen-elemen dengan rapih, simpan informasi yang terpisah dengan memanfaatkan elemen-elemen tersebut. Sehingga pengunjung bisa membaca informasi tersebut dengan lebih terstruktur. Ada beberapa yang memang perlu Anda highlight, Anda bisa menempatkannya di tengah dengan font yang ukurannya lebih besar dibanding yang lain dan pemilihan warna yang berbeda tapi tetap senada.

  1. Gunakan gambar terbaik

Pilihlah gambar terbaik yang cocok dengan tema design untuk halaman Anda. Gambar tersebut bisa jadi foto produk, simbol, atau petunjuk visual lainnya yang akan mengomunikasikan pesan yang ingin Anda sampaikan.

Gambar yang digunakan juga bisa menjadi penentu warna. Lebih sedikit pemilihan warna, lebih baik. Untuk menjaga fokus pengunjung tetap pada informasi utama.

  1. To the point

Tuliskan tujuan Anda dengan kalimat yang lugas. Hindari memasukan link atau tombol yang mengarah ke halaman lain, kecuali untuk tombol aksi lanjutan dari tujuan utama tersebut.  Anda tidak perlu menuliskan terlalu banyak informasi, cukup beberapa hal yang perlu diketahui terkait tujuan awal. Selain itu, kalimat harus mudah dipahami dan tidak berbelit-belit. Cukup beberapa kata, tapi mantap!

jasa pembuatan landing page profesional
  1. Design untuk semua ukuran

Kebanyakan orang membuka website melalui smartphone atau melalui tabletDevice yang lebih fleksibel yang bisa digunakan dimanapun dan kapanpun. Dikutip dari Digitalmarketer.id, “Menurut Monetate dalam analisis belanja online, tingkat konversi global smartphone pada Q1 tahun 2016 sekitar 1.43%, dibandingkan dengan 3.89% pada desktop biasa”. Tentu itu akan jadi pertimbangan Anda untuk membuat design yang juga fleksibel bisa mengikuti berbagai jenis ukuran layar untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Mengapa landing page sangat penting? Karena landing page adalah cara paling optimal untuk meningkatkan konversi bisnis Anda. Maka dari itu, design, gambar, headline harus ditentukan dengan benar supaya pengunjung merasa mereka sudah berada di halaman yang tepat.

Langkah terakhir, lakukan analitik. Agar mengetahui seberapa hebat landing page Anda bekerja, Anda perlu melakukan analitik. Anda bisa menggunakan tools seperti Google Analytic atau Adobe Analytic. Tools tersebut membantu Anda melihat dari mana asal pengunjung, apakah melalui mesin pencari, iklan, dan lain-lain. Bahkan Anda bisa mengetahui keyword apa yang mereka ketik yang membuat mereka sampai ke landing page Anda.

Setelah Anda mengetahui bagaimana calon konsumen sampai di landing page Anda, Anda bisa mengetahui juga bagaimana perilaku mereka ketika mereka ada di halaman tersebut.

Selain hal tersebut, kami juga memberikan informasi bahwa jika Anda ingin membuat website bisa menghubungi jasa pembuatan website bekasi dengan harga terjangkau dan dengan hasil yang memuaskan.

Bagaimana, apakah Anda sudah mendapat inspirasi untuk membuat landing page yang akan mendongkrak bisnis Anda lebih maju lagi? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *