Categories
Uncategorized

5 Cara untuk Meningkatkan Reputasi Toko Online Anda Secara Proaktif

Anda mungkin menyukai merek Anda dan menganggapnya luar biasa. Dan mungkin pacar Anda, orang tua Anda, dan anjing Anda setuju. Tapi tidak ada yang penting kecuali pasar Anda hanya daftar tamu untuk makan malam Thanksgiving Anda.

Anda berharap pelanggan merasakan hal yang sama dengan merek Anda. Tapi itu jarang terjadi.

Reputasi online merek Anda terus berubah dan didefinisikan ulang oleh setiap komentar media sosial, ulasan, dan posting blog. Ketika seseorang menemukan bisnis Anda, mereka membuat penilaian dan keputusan pembelian berdasarkan konten ini secara online.

Jadi, jika Anda ingin tetap maju dan mempertahankan bisnis Anda, Anda perlu mengelola dan meningkatkan semua umpan balik yang Anda terima dari internet secara proaktif.

Seperti halnya semuanya, ada langkah praktis yang dapat Anda ambil untuk secara proaktif meningkatkan reputasi online Anda. Dalam posting blog ini, kami akan berbicara tentang lima hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan merek Anda selalu disajikan dengan cahaya terbaik.

Berikut Ini Adalah 5 Cara untuk Meningkatkan Reputasi Daring Toko Online Anda Secara Proaktif

1. Pantau reputasi dan keberadaan online Anda

Memantau merek Anda secara online membantu Anda mengetahui seperti apa citra merek Anda saat ini. Itu langkah pertama – jika Anda tidak tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak, itu kerja keras untuk mencoba meningkatkan apa pun.

Apa yang Anda monitor tergantung di mana merek Anda berada. Apakah orang-orang membicarakan Anda di media sosial, di forum, atau di situs ulasan seperti TripAdvisor atau Amazon? Apakah kamu tahu?

Jika Anda restoran, bar, atau objek wisata, Anda harus setidaknya memantau situs ulasan. Jika Anda memiliki lokasi fisik, Anda dapat bertaruh bahwa orang-orang memberikan pendapat mereka tentang Anda di Yelp, TripAdvisor, dan Google. Jika Anda menjual produk fisik, Anda juga perlu mengawasi Amazon, eBay, dan pengecer online lainnya.

Di atas situs ulasan yang jelas ini, Anda juga perlu memikirkan blog. Anda juga memiliki forum, blog, situs berita, dan semua media sosial yang perlu dikhawatirkan. Dan Anda harus melacak semua percakapan itu untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang perwakilan online Anda.

Tetapi orang-orang membicarakan merek Anda di internet, setiap saat. Mencoba memonitor semua percakapan ini sendiri adalah perjuangan yang sia-sia.

Untungnya, ada alat untuk membantu.

Jelas, kami akan merekomendasikan Anda melakukan pelacakan merek Anda dengan Mention, di mana Anda dapat melacak percakapan merek Anda, di mana saja secara online, dan menghasilkan analisis dan laporan dengan beberapa klik sederhana. Alat pemantauan media yang bagus memungkinkan Anda melacak keseluruhan dari satu dasbor, jadi Anda tidak perlu mencari.

Tetapi jika Anda baru memulai, tidak siap untuk berinvestasi dalam alat, dan ingin pulsa cepat merek online Anda, Anda dapat mencoba alat gratis ini, Brand Grader.

gambar yang ditempel 0 31

Brand Grader memberi Anda gambaran umum singkat tentang keberadaan online merek dalam hitungan detik. Cukup pilih perusahaan atau produk yang Anda minati, dan Anda akan melihat:

Influencer web terbesar mereka: blog utama dan situs berita membicarakannya secara online.

Sumber utama mereka: lihat apakah sebagian besar menyebutkan mereka berasal dari forum, gambar, atau situs berita.

Sentimen merek: apakah orang berbicara tentang mereka secara positif atau negatif.

Lokasi penyebutan: di mana orang membicarakannya secara geografis

Untuk alat gratis yang membutuhkan beberapa detik untuk digunakan, hasilnya cukup kuat.

2. Memiliki strategi ulasan online

Ulasan online menjadi di mana-mana. Mereka adalah hal pertama yang dilihat orang ketika menelusuri bisnis Anda di Google. Untuk meningkatkan reputasi online Anda, Anda perlu strategi yang solid untuk mengelola ulasan online Anda.

Karena sebagian besar waktu, orang tidak perlu repot-repot meninggalkan Anda ulasan, kecuali mereka sangat marah dan tidak sabar untuk curhat online dan meminta semua teman mereka untuk melakukan hal yang sama. Seperti teman saya, Melissa, yang sangat kesal di sebuah toko sehingga setelah meninggalkan satu ulasan buruk sendiri, dia meminta lima orang lain untuk melakukannya juga.

Dan Anda tidak ingin meninggalkan reputasi daring Anda di tangan pelanggan yang marah ini.

Anda dapat memulai dengan secara aktif meminta ulasan setelah transaksi atau setelah pelanggan menggunakan layanan Anda untuk sementara waktu. Sebagai contoh:

Setelah pelanggan melakukan pembelian baik dari toko fisik Anda atau toko online Anda, mintalah pelanggan untuk meluangkan waktu untuk memberi Anda umpan balik tentang produk yang dibeli dan layanan yang diberikan.

Jika Anda di B2B, kesuksesan pelanggan atau manajer akun dapat mendorong pelanggan untuk meninggalkan ulasan setelah panggilan catch-up atau setelah membantu pelanggan dengan sesuatu.

Di Mention, kami memiliki sembulan dalam aplikasi yang menanyakan kepada pengguna kami betapa bahagianya mereka dengan alat kami. Jika mereka memberikan skor yang lebih tinggi dari 8 dari 10, kami bertanya apakah mereka ingin meninggalkan kami ulasan di situs ulasan publik.

Biasanya, jika pelanggan senang dengan layanan atau produk Anda, mereka akan setuju untuk meninggalkan Anda pesan yang bagus jika Anda bertanya dengan baik dan memberi tahu mereka seberapa besar artinya bagi Anda.

Ada banyak cara lain Anda dapat secara aktif meningkatkan ulasan online Anda, seperti membangun profil resmi Anda, menanggapi ulasan, memantau situs ulasan online, dll. Tidak ada yang merupakan ilmu roket, jadi cobalah!

3. Bekerja dengan influencer dengan reputasi online yang hebat

Pemasaran influencer telah menjadi tren pemasaran untuk sementara waktu sekarang. Di dunia B2C, merek besar menghasilkan ROI yang signifikan dengan blogger kecantikan dan mode, dan dunia B2B senang mendengar dari para pakar dan pengaruh industri yang pernah membuatnya.

Bekerja dengan influencer hebat meningkatkan reputasi online Anda dalam tiga cara berikut:

Pertama, itu memperluas jangkauan Anda. Saya belum pernah mendengar tentang Anda, tetapi saya pernah mendengar tentang mereka.

Kedua, ini memberi Anda kredibilitas. Saya tidak tahu Anda atau merek Anda, tetapi saya percaya mereka.

Ketiga, memungkinkan untuk promosi silang. Saya suka mereka, mungkin saya juga akan menyukai Anda.

Mengetahui hal ini, ketika kami memulai kampanye pemasaran video kami, kami memutuskan untuk membawa influencer pemasaran B2B dalam video kami.

Video-video ini telah menghasilkan banyak penayangan, berbagi, dan keterlibatan dalam saluran media sosial kami, dan menyebabkan banyak sindikasi, terutama di Convince & Convert dan Social Media Today.

Kedua artikel sekarang peringkat di halaman pertama Google untuk istilah pencarian “prediksi pemasaran konten 2017:

Visibilitas dan pengakuan merek ini tidak akan mungkin terjadi jika itu bukan karena partisipasi influencer dalam video.

Kuncinya adalah menemukan influencer yang tepat yang berbicara dengan audiens yang sama dengan yang Anda targetkan dan memiliki reputasi daring yang bagus.

Ketika kami memulai seri ahli kami, kami menemukan influencer pemasaran dengan melihat dashboard influencer Mention untuk senjata besar yang sudah terlibat dengan merek kami. Kami juga melihat minat mereka untuk memastikan ada kecocokan pasar / pemirsa:

Dan ketika Anda melakukan influencer menjangkau dengan benar dan membangun hubungan jangka panjang dengan influencer, Anda akan mendapatkan dukungan kuat dari para pemimpin industri ini yang akan meningkatkan reputasi online Anda.

4. Bersikaplah konsisten dan menepati janji Anda

Seperti halnya hubungan manusia, hidup selaras dengan kata-kata Anda dan konsisten dalam semua bidang komunikasi Anda dengan pelanggan Anda adalah penting untuk membangun reputasi online yang hebat.

Apakah Anda menawarkan diskon kepada pelanggan sebagai permintaan maaf atas layanan yang buruk? Apakah Anda berjanji untuk “berbicara dengan karyawan itu” tentang masalah yang dibicarakan di Twitter?

Menindaklanjuti dan membuat perubahan yang Anda komit adalah kunci untuk mempertahankan reputasi Anda secara online.

Karena semuanya dikatakan secara online dan publik, siapa pun yang tertarik dapat mengikuti cerita dan tahu apakah itu berakhir dengan buruk (mis. Anda berbohong, atau hanya berbasa-basi.)

Tim pemasaran Anda dapat menghabiskan satu miliar dolar untuk kampanye tentang Anda menjadi merek “yang peduli.” Tetapi jika dukungan pelanggan Anda tidak pernah tersedia atau memperlakukan pelanggan yang tidak bahagia dengan tidak hormat, tidak ada influencer atau bicara pemasaran yang dapat membantu menyelamatkan reputasi online Anda.

Tetapi jika Anda menganggapnya sebagai umpan balik pelanggan sebagai peluang untuk membuat perubahan nyata dalam bisnis Anda, dan benar-benar meningkatkan organisasi Anda, pelanggan yang cerdas pasti akan memerhatikan, dan kembali lagi.

Baca Juga : Bagaimana Cara Memilih Bunga Untuk Hadiah Ulang Tahun

5. Lacak reputasi dan strategi online pesaing Anda

Reputasi online Anda akan selalu menjadi relatif terhadap pesaing Anda. Apakah orang-orang lebih menyukai Anda atau mereka? Mengapa pelanggan pesaing Anda lebih menyukai mereka daripada Anda? Apa yang orang katakan ketika mereka membandingkan dua merek Anda? Ini semua informasi penting yang akan membantu Anda meningkatkan reputasi online Anda sendiri.

Tetapi manfaat terbaik dari memantau pesaing adalah Anda dapat menghindari banyak kesalahan. Entah Anda melihat sesuatu yang mereka lakukan dengan benar dan dapat menerapkannya sebelum Anda kehilangan lagi, atau Anda dapat belajar dari kesalahan orang lain.

Lalu ada manfaat tambahan untuk dapat merekayasa balik strategi pemasaran mereka berdasarkan konten apa yang mereka keluarkan. Dari keterlibatan hingga SEO dan konten – semuanya bersifat publik, Anda hanya perlu alat untuk menemukannya dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *